Psikolog Semarang – Saat anda ingin berkonsultasi ke psikolog, ada baiknya anda mencari tahu beberapa hal yang penting anda ketahui untuk kedepannya. Dengan mengumpulkan informasi-informasi penting, maka akan membantu anda untuk menemukan psikolog yang sesuai dengan anda. Mau tahu hal-hal apa saja yang dibutuhkan? Berikut ini penjelasannya:

Tempat Menemukan Psikolog

Sampai saat ini masih banyak sekali orang yang bingung untuk menemukan psikolog. Psikolog masih sangat identik dengan rumah sakit jiwa, namun sebenarnya psikolog tidak hanya berpraktek di rumah sakit jiwa saja namun di beberapa tempat lain seperti rumah sakit umum, puskesma, membuka praktik sendiri, di lembaga-lembaga keagamaan, dan bahkan ada juga di universitas. Namun, bila anda berada di kota kecil dan tidak memiliki akses untuk bertemu psikolog secara langsung, maka anda bisa memanfaatkan teknologi untuk menemukan konsultasi online dengan psikolog. Sehingga ahanya dengan menggunakan ponsel, anda sudah bisa berkonsultasi dengan psikolog. Mudah bukan?

Biaya Konsultasi Psikolog

Setelah menemukan tempat dimana anda bisa menemukan psikolog, maka hal kedua yang seringkali menjadi pertimbangan ialah tentang biaya yang dibutuhkan untuk konsultasi dengan psikolog. Beberapa tempat biasanya menentukan tarif minimal sekitar 150.000 per sesinya yang sekitar 45 menit sampai 1 jam. Namun bagi psikolog seniro dan sudah memiliki nama yang cukup terkenal maka tarif konsultasi bisa lebih mahal. Maka sebelum konsultasi dengan psikolog ada baiknya untuk mencari informasi seputar biayanya. Anda juga bisa menggunakan fasilitas BPJS apabila anda ingin konsultasi dengan psikolog yang ada di rumah sakit.

Cari Beberapa Alternatif Psikolog

Setelah anda mencari tahu dimana praktik psikolog di kota anda, kemudian yang perlu anda lakukan ialah mencari dua atau tiga alternatif psikolog yang akan anda kunjungi. Hal ini perlu karena biasanya setiap psikolog memiliki kekhususan masing-masing. Sungguh aneh rasanya bila anda memriksakan diri anda ke psikolog anak, dan begitu pula sebaliknya.

Memantapkan Diri

Setelah mendapatkan informasi yang diperlukan, hal yang terakhir ialah memantapkan diri. Hal ini sebenarnya dipengaruhi bahwa masih maraknya anggapan bahwa konsultasi ke psikolog itu sama saja dengan gila. Padahal anggapan itu sangatlah tidak benar. Justru saat mengalami suatu permasalahan psikis dan tak kunjung memriksakan diri ke psikolog akan berdampak pada gangguan yang lebih serius.

Demikianlah beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum bekunjung untuk berkonsultasi dengan psikolog. Tak perlu ragu untuk segera konsultasi apabila anda mengalami hal-hal terkait kondisi psikis anda. Apabila anda membutuhkan konsultasi psikolog semarang segera hubungi 085290499960 (khusus wa/sms) atau kirimkan email mayorita92@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here