Sementara

Sementara …

Apa yang terjadi dalam hidup kita ini sifatnya hanya sementara. Sama halnya dengan rasa sakit yang mungkin sedang kita alami dalam situasi atau keadaan kini. Terkadang ketika kita sedang berada di siatuasi yang terpuruk atau...
sad girl

Apakah Kita Pantas untuk Bahagia ?

Siapa yang mau hidup bahagia? Kalau ditanya begitu pasti orang menjawab, saya! saya! saya! Yap, bisa dibilang salah satu tujuan seseorang hidup ialah untuk bisa bahagia. Lalu bila ditanya lebih detil lagi, apa sih arti...

Berani Menjadi Diri Sendiri (Teruntuk Calon Psikolog)

Jargon "just be your self" itu bisa dibilang gampang diungkapkan tapi sulit untuk dilakukan. Kalau gak percaya coba deh tanya ke diri masing-masing, apakah selama ini sudah menjadi diri sendiri? Kalau sudah, please definisikan...

Catatan Akhir Tahun 2019

Gak kerasa ya kita udah berada di penghujung tahun. Biasanya di akhir tahun kaya gini di tv banyak yang bikin liputan mendatangi orang pintar untuk tahu ramalan di tahun depan. Seringnya sih yang minta...
popularity

Obsesi Menjadi Populer

Menjadi populer itu bisa menjadi suatu candu yang dapat mengakibatkan tindakan agresi, kebencian dan keputusasaan. Pendapat tersebut berasal dari professor Mitch Prinstein, seorang peneliti psikologi di Amerika yang pernah membahas soal popularitas. Kini dunia sangat...
trauma healing recovery

[My] Secondary Trauma Recovery

Sebenarnya agak aneh rasanya untuk menceritakan soal pengalaman ini karena jujur saja aku orangnya tidak mudah untuk melabel suatu kejadian menjadi sesuatu yang traumatik. Sebutan secondary trauma ini aku dapatkan ketika aku mengajukan diri...
belajar bicaraa

S103: Belajar Berbicara

Bagi sebagian orang, menjadi mahasiswa baru merupakan sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu. Punya kehidupan kampus yang berbeda jauh dari kehidupan sekolah yang monoton dan membosankan salah satunya. Ikut kegiatan intra kampus seperti BEM dan Senat...
critical eleven

Movie Insight : Critical Eleven

Semalam ketika gonta ganti chanel tv, nggak sengaja dapet chanel yang sedang menayangkan film bagus edisi lebaran, judulnya Critical Eleven. Film ini mengisahkan hubungan Ale dan Tanya dari awal pertemuan hingga menjalani kehidupan rumah...
the right question

The Power Of (the right) Question

Percayakah kalo salah satu penggerak terbesar hidup yang ada di diri kita itu berawal dari pertanyaan? Pertanyaan apa? Hmm,, ya apapun yang ditanyakan dalam hidup sehingga menggerakkan kita maju ke depan atau justru bergerak mundur...
gedung antonius psikologi unika

S102: Mahasiswi Baru Psikologi

Hari yang di tunggu-tunggu setelah lulus SMA ialah jalan ke kampus dengan status baru, ya Mahasiswi! Pertama rasanya jadi mahasiswi itu seneng banget. Tak perlu pake seragam, jam kuliah yang tidak monoton dan dinamika...

TRENDING RIGHT NOW

× Chat