achievement 2017

Pencapaian di Tahun 2017

Ahh.. tidak terasa ya kita sudah berada di penghujung tahun saja.  Biasanya di akhir tahun seperti ini, merupakan waktu yang tepat untuk mengingat kembali apa saja yang telah kita capai dan yang belum tercapai...
celotehyori quote 3

Berani Total Itu Baik

Semua orang pastinya udah tau kalo menjalani suatu proses itu melelahkan. Aku pun benernya juga berpikir demikian, sehingga membuat aku memilih lebih baik gak usah capek-capek home visit ke rumah pasien. Pada masa praktek di...
https://www.facebook.com/ForumNandurBecik/

Menanam Kebaikan di Rumah Sasongko

"Kosong adalah isi dan isi adalah kosong - Biksu Tong". Entah kenapa yang langsung terlintas dalam benakku saat mendengar kata kebaikan adalah sepenggal quote yang diucapkan Biksu Tong saat melakukan perjalanan mancari kitab suci bersama...

Berani Menjadi Diri Sendiri (Teruntuk Calon Psikolog)

Jargon "just be your self" itu bisa dibilang gampang diungkapkan tapi sulit untuk dilakukan. Kalau gak percaya coba deh tanya ke diri masing-masing, apakah selama ini sudah menjadi diri sendiri? Kalau sudah, please definisikan...
Hater

Sang Pencuri Impian

Cerita ini terinspirasi dari seorang kawan di kantor. Ia pernah bercerita tentang seorang perempuan yang meninggalkan impiannya sebagai penari balet profesional hanya karena respon yang diberikan oleh salah seorang juri tidak sesuai dengan harapannya....
the right question

The Power Of (the right) Question

Percayakah kalo salah satu penggerak terbesar hidup yang ada di diri kita itu berawal dari pertanyaan? Pertanyaan apa? Hmm,, ya apapun yang ditanyakan dalam hidup sehingga menggerakkan kita maju ke depan atau justru bergerak mundur...
matahari

Belajar Menghidupkan Kehidupan

Aku percaya setiap hal itu bisa dijadikan pelajaran, begitu juga dengan menanam. Trend menanam kini mulai menjamur dimana-mana. Menanam saat ini sudah bukan kegiatan milik petani saja, akan tetapi masyarakat urban perkotaan juga sudah banyak...
hidup itu pilihan

Berani Memilih, Karena Hidup Penuh Pilihan

  Tepat satu hari yang lalu, aku menemui dua orang yang memiliki problem yang sama. Kebetulan mereka berdua sama-sama perempuan. Obrolan dengan perempuan pertama cenderung berjalan lebih santai dan lebih banyak tawa. Sebut saja di Nita....

Jejak Kata

me.nu. lis (KBBI): v. Melahirkan pikiran atau perasaan melalui tulisan v. menggambar; melukis Menulis, satu aktivitas yang dulu sering ku hindari namun kita menjadi makanan sehari-hari. Haha. Berbicara soal menulis, aku punya sebuah pengalaman masa kecil yang agak...
rumah aira

Oase kehidupan di Rumah Aira “Panti Asuhan dan Rumah Singgah ODHA”

Jalan-jalan dan bisa kenal banyak orang merupakan salah dua kesenanganku. Dengan jalan-jalan aku bisa mendatangi banyak tempat yang berbeda dan bisa kenal banyak orang membuatku memiliki banyak teman dan tentunya mendapatkan pelajaran berharga yang...

TRENDING RIGHT NOW

× Chat