Mau jadi Psikolog (part 1)

Tulisan ini aku tulis pada tahun 2014, tepatnya enam bulan setelah aku lulus S1. Aku menemukan tulisan ini sewaktu lagi beberes folder di laptop. Tulisan yang sayang banget untuk nggak di posting, karena bagiku...
eksibisionis

Dipamerin Titit

Ditengah hiruk pikuk jalanan yang ku lewati hari ini, tak sengaja pandanganku terkunci pada perilaku seseorang laki-laki yang berada di pinggir jalan. Pakaiannya dan badannya terlihat sangat lusuh, sepertinya orang itu homeless. Orang itu...
Alhamdulillah lulus

Sharing Perjalanan Studiku – Masih Koma

Setiap orang orang punya jalannya masing-masing. Ada yang harus melalui jalan yang bekelok-kelok, penuh lubang, atau juga melalui jalan yang lurus-lurus saja. Mungkin saat melihat orang mengalami jalan yang lurus-lurus saja kita menjadi sering...

Yori Si Mahasiwi Kupu-Kupu

Jujur aja, awalnya aku hanya coba-coba ketika memilih jurusan psikologi untuk kuliah. Dulu aku inget banget, gimana ortu menyuruhku untuk kuliah di fakultas kedokteran bila aku gagal masuk sebuah akademi militer. Entahlah kenapa hingga...

Dari Pantura Hingga ke Jogja

Tahun ini merupakan tahun pembuktian bagi diriku, pembuktian untuk menjalani sebuah fase kehidupan yang anti-mainstream. Salahsatu keputusan besar itu adalah menjalani praktek kerja dibarengin dengan Tesis, hahaha.. Keputusan yang aku ambil itu pastinya punya konsekuensi...
Nongkrong Bareng Mariska Lubis

Nongkrong bareng ML

Dipenghujung 2017 lalu aku seperti mendapatkan rejeki nomplok! Bagiku rejeki bukan melulu soal uang, tapi rejeki itu juga bisa seperti ilmu. Dan minggu lalu aku banyak sekali mendapatkan ilmu salah seorang yang selama ini...
hidup itu pilihan

Berani Memilih, Karena Hidup Penuh Pilihan

  Tepat satu hari yang lalu, aku menemui dua orang yang memiliki problem yang sama. Kebetulan mereka berdua sama-sama perempuan. Obrolan dengan perempuan pertama cenderung berjalan lebih santai dan lebih banyak tawa. Sebut saja di Nita....

Aku Bangga dengan “Om Telolet Om” !

Bukan Indonesia kalo nggak bikin sesuatu yang booming sampe seantero dunia. Senang rasanya bisa menikmati akhir tahun dengan trend Om Telolet Om yang membanjiri semua timeline FB, twitter, Instagram, dan  Youtube. Kenapa nggak? Liat...
kids jaman now

Jangan Salahkan Kids Jaman Now

Akhir-akhir ini banyak sekali kejadian di dunia pendidikan yang membuat miris. Beberapa waktu yang lalu, ada kasus perampokan yang disertai dengan pembunuhan yang dilakukan oleh dua siswa salah satu sekolah penjuruan Semarang. Sedangkan di...

Tugas Pelayanan Itu Yang Utama

Tak terasa ternyata udah hampir satu minggu aku pindah praktek dari RSJ ke RSU. Seneng rasanya karena ini pertanda masa praktek sudah mau habis, hehe. Tapi, dibalik rasa seneng itu terselip rasa gundah yang...

TRENDING RIGHT NOW

× Chat