trauma healing recovery

[My] Secondary Trauma Recovery

Sebenarnya agak aneh rasanya untuk menceritakan soal pengalaman ini karena jujur saja aku orangnya tidak mudah untuk melabel suatu kejadian menjadi sesuatu yang traumatik. Sebutan secondary trauma ini aku dapatkan ketika aku mengajukan diri...
fake taxi

FAKE TAXI

Fake = palsu dan Taxi = taksi Sekilas bila diartikan kata demi kata, memang kaga ada yang aneh sih sama dua kata diatas itu.  Siapa sih yang nggak tau taksi? Salah satu moda transformasi yang...

Waktu adalah Persepsi

Banyak orang bilang kalo waktu itu berjalan sangat cepat. Gak kerasa tiba-tiba udah malem aja. Biasanya, kecepatan waktu akan bertambah dua kali lipat ketika musim liburan dateng, apalagi long weekend kek ginian. Ngomong-ngomong soal waktu,...

Generasi Miskin NASIONALISME

Menjadi warga negara Indonesia, belum tentu mengerti Indonesia. Terdengar ironis, tapi memang kenyataannya demikian. Aku menyadari bahwa hal itu juga terjadi padaku. Dengan embel-embel “generasi muda” tapi  miskin akan jiwa nasionalisme. Dulu, aku sangat menggebu-gebu...
pertahanan hati

Pertahanan Hati

Bicara soal cinta, selalu saja tak akan ada habisnya. Bukan bermaksud untuk mellow atau jadi anak cinta, tapi lewat tulisan ini aku ingin menyampaikan sesuatu agar tak banyak orang lagi yang salah sangka dengan...
kids jaman now

Jangan Salahkan Kids Jaman Now

Akhir-akhir ini banyak sekali kejadian di dunia pendidikan yang membuat miris. Beberapa waktu yang lalu, ada kasus perampokan yang disertai dengan pembunuhan yang dilakukan oleh dua siswa salah satu sekolah penjuruan Semarang. Sedangkan di...
Alhamdulillah lulus

Sharing Perjalanan Studiku – Masih Koma

Setiap orang orang punya jalannya masing-masing. Ada yang harus melalui jalan yang bekelok-kelok, penuh lubang, atau juga melalui jalan yang lurus-lurus saja. Mungkin saat melihat orang mengalami jalan yang lurus-lurus saja kita menjadi sering...
Anak sd salah sebut nama ikan

Anak SD sebut Ikan Tongkol Jenis Baru

Di sosmed siang ini ada hal yang heboh selain rebut soal isu agama dan politik, ada yang tau apa? Haha Video seorang anak SD yang menyebutkan nama-nama ikan untuk mendapatkan sebuah sepeda dari Pak Presiden....
matahari

Belajar Menghidupkan Kehidupan

Aku percaya setiap hal itu bisa dijadikan pelajaran, begitu juga dengan menanam. Trend menanam kini mulai menjamur dimana-mana. Menanam saat ini sudah bukan kegiatan milik petani saja, akan tetapi masyarakat urban perkotaan juga sudah banyak...

Yori Si Mahasiwi Kupu-Kupu

Jujur aja, awalnya aku hanya coba-coba ketika memilih jurusan psikologi untuk kuliah. Dulu aku inget banget, gimana ortu menyuruhku untuk kuliah di fakultas kedokteran bila aku gagal masuk sebuah akademi militer. Entahlah kenapa hingga...

TRENDING RIGHT NOW

Handjob For Homeless (18+)

teori cinta

Teori Cinta

× Chat