Konsultasi Seksolog Semarang : Apa yang Dilakukan Saat Terapi Seks

Konsultasi Seksolog Semarang – Percaya atau tidak, kini terapis seks mulai banyak dicari. Bagaimana tidak? Saat ini mulai banyak yang sudah memahami bahwa hal-hal yang berkaitan dengan urusan ranjang merupakan hal yang tak kalah penting dengan hal lain di dalam kehidupan. Misalnya mengalami gangguan seks seperti ejakulasi dini, tidak bisa mendapatkan ereksi maksimal, kecanduan seks, hingga gangguan lain akan mengganggu kehidupan pasangan. Oleh karena itu, agar permasalahan tidak kunjung meluas, maka bagi anda yang mengalami hal tersebut disarankan untuk menemui terapis seks.

Namun sayangnya masih saja ada yang berpikir bahwa dalam melakukan terapi seks pasti anda atau bersama pasangan harus melakukan hubungan seks dalam menjalani terapi tersebut. Eits! Jangan berpikir kotor dulu.

Agar anda tidak semakin salah paham, berikut ini beberapa hal yang akan dilakukan saat melakukan terapi seks, yaitu:

Konsultasi Seks layaknya seperti curhat

Anda tidak perlu takut untuk datang ke terapis seks. Mereka bukanlah dokter yang kadang memberikan vonis yang menurunkan semangat. Terapis seks tidak ubahnya psikolog yang akan memberikan masukan-masukan dan mendengarkan setiap curahan hati.

Bersama dengan terapis, pasien bisa menceritakan segala permasalahannya. Apa yang membuat masalah muncul, gejala, dan hal-hal yang memicu gangguan muncul. Semua bisa diungkapkan dengan tanpa perlu malu agar terapis bisa mengetahui inti dari permasalahan secara rinci.

Terapis atau konselor seks akan memberi tugas

Terapis biasanya kerap memberikan PR kepada pasiennya tentang permasalahan yang dihadapi. Misal permasalahannya adalah komunikasi dengan pasangan terapis akan meminta pasangan untuk memperbaiki komunikasi dengan pasangan.

Selanjutnya terapis juga menyuruh pasien untuk membaca beberapa rujukan untuk menambah pengetahuannya. Dengan pengetahuan itu mereka akan paham bagaimana harus berbuat, tentu dengan arahan terapis.

Konsultasi tidak dilakukan dengan buka baju

Konsultasi dilakukan dengan sesi tanya jawab saja. Jadi, Anda tidak perlu takut kalau harus disuruh buka baju untuk diperiksa. Orang yang berhak melakukannya adalah dokter untuk memeriksa kondisi tubuh yang memengaruhi penurunan aktivitas seksual.

Konsultasi dengan pasangan

Ada kalanya konsultasi bisa dilakukan dengan pasangan. Beberapa terapis bahkan menyarankan pasien membawa pasangan agar permasalahan yang muncul bisa diatasi dari dua belah pihak.

Bagaimana? Setelah membaca penjelasan di atas tentunya anda mulai berubah pikiran bukan tentang terapi seks? Terapi seks merupakan sesuatu yang sama dengan terapi lainnya, yang membedakan ialah hal yang dikonsultasikan yaitu tentang hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan seksual. Apabila anda mengalami permasalahan terkait dengan kehidupan seksual anda, maka anda bisa berkonsultasi dengan seksolog semarang melalui kontak person yang tersedia.

Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here