Konsultasi Seksologi di Semarang : Tanda-Tanda Anda Butuh Berkonsultasi Dengan Seksolog

Anda mungkin berpikir bahwa anda tidak harusnya berkunjung ke seksolog karena hal tersebut sama saja anda membuka aib anda sendiri. Tentu saja anggapan itu sangat tidak benar. Banyak sekali orang yang salah paham dengan anggapan tersebut, sehingga tak heran lebih memilih diam daripada mencari pertolongan profesional. Kurangnya kesadaran tentang pentingnya kehidupan seksual yang berkualitas membuat banyak orang sulit untuk mencari bantuan profesional. Kapan seharusnya anda berkonsultasi pada seksolog? Berikut ini beberapa hal yang menandakan anda harus segera memutuskan untuk berkonsultasi dengan seksolog.  

Memiliki Dorongan Seks Yang Rendah

Sebenarnya tidak ada yang perlu dijelaskan tentang permasalahan ini. Tentunya menjadi masalah yang besar bagi sebagian orang saat mengalami dorongan seksual yang menurun. Menurunnya dorongan seksual tentunya akan membuat anda menghindari keintiman fisik dengan pasangan anda. Penyebabnya tak hanya berkaitan dengan biologis semata, namun juga sisi psikologis. Banyak pria yang mengalami stress di kantor ataupun mengalami permasalahan dengan hubungan percintaan akan berdampak pada penurunan gairah seksual. Sedangkan pada wanita bisa jadi hal ini disebabkan oleh emosi yang labil karena efek dari kehamilan. Bila sudah mengalami permasalahan ini maka tentunya tidak hanya berdampak negatif pada anda namun juga pada pasangan anda.

Dorongan Seks Yang Tidak Wajar

Apabila anda mengalami suatu dorongan seksual yang tidak wajar seperti pada benda-benda tertentu, situasi yang tidak lazim dan tentunya aktivitas yang tak lazim pula maka sebaiknya anda segera berkunjung ke seksolog untuk berkonsultasi. Bila anda mengalami kesulitan dalam mengatur atau mengkontrol dorongan seks yang tidak lazim ini maka akan berdampak pada kualitas hubungan interpersonal dan intrapersonal anda.

Memiliki Permasalahan Fisiologis

Permasalahan fisiologis ternyata juga dapat berdampak pada kualitas kehidupan seksual anda. Kebanyakan pria mengalami disfungsi ereksi, ejakulasi dini atau ketidakmampuan dalam mencapai klimaks. Sebagian besar permasalahn ini memang dapat diobati secara medis, namun anda juga perlu berkonsultasi dengan seksolog untuk mengetahui cara melatih diri untuk meningkatkan kepercayaan diri anda dalam aktivitas seksual. Sedangkan apabila anda wanita dan mengalami beberapa persalahan seperti vagina kering, vaginismus, disparaunia, pramenopous atau pernah mengalami trauma yang berhubungan dengan vagina maka anda juga disarankan untuk berkonsultasi dengan seksolog dalam mengidentifikasikan penyebab serta perawatan apa saja yang perlu anda ambil.

Gairah Seksual yang Tidak Selaras

Apabila anda telah memiliki pasangan dan aktif secara seksual, maka dalam suatu waktu anda dan pasangan bisa jadi mengalami ketidaksesuaian gairah seksual. Hal tersebut bisa diakibatkan karena salah satu dari anda mengalami penurunan gairah seksual yang diakibatkan oleh stress atau permasalahan psikologis. Komunikasi merupakan salah satu awalan yang perlu dilakukan, namun sayangnya karena beberapa hal antar satu sama lain enggan mengkomunikasikan permasalahan yang dialami tersebut. Maka dari itu agar kondisi ini tidak berlarut-larut, segera konsultasikan dengan seksolog.  

Demikianlah beberapa pertanda bila anda perlu segera berkonsultasi dengan seksolog. Tak perlu malu dan ragu untuk mengkonsultasikan permasalahan seks anda pada seksolog, karena seksolog akan berlaku secara profesional yang akan menjaga privasi anda. Bila anda berada di Jawa Tengah, maka anda bisa hubungi Seksolog Semarang melalui WhatsApp 085 290 4 999 60.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here