Permasalahan kelebihan berat badan sepertinya kini menjadi masalah yang perlu mendapatkan perhatian serius. Berat badan yang berlebihan tentunya memiliki sisi negatif, tak hanya penampilan yang menjadi kurang menarik namun yang lebih terpenting ialah pada sisi kesehatan yang bisa terganggu.

Gaya hidup yang tidak sehat menjadi salah satu faktor yang menjadi penyebab obesitas. Seperti sering mengkonsumsi makanan yang berlemak, tinggi gula dan sangat rendah serat. Selain faktor gaya hidup, ternyata stress juga menjadi salah satu biang kerok kegemukan. Seperti banyak orang yang mengkoneksikan antara stress dan makan, ya kalo lagi stress bawaannya makan teruss.. Apalagi maunya makan yang manis-manis seperti coklat, eskrim, dan lain sebagainya.

Namun ternyata kegemukan tak hanya disebabkan oleh emosi negatif loh, emosi positif seperti rasa bahagia juga bisa menyebabkan kegemukan. Lho kok bisa begitu ya?

pasangan bahagia

 

Ada sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal psikologi kesehatan menyebutkan bahwa pasangan yang bahagian atas hubungan yang dijalani ternyata memiliki motivasi olahraga yang kurang dan cenderung kurang menjaga asupan makanannya. Rasa bahagia membuat pasangan enggan untuk menghitung kalori saat makan dan selain itu pasangan yang bahagia menjadi tak lagi menjudge diri sendiri karena adanya rasa diterima oleh pasangan. Itulah mengapa bila diperhatikan para pengantin baru biasanya mengalami penambahan berat badan, hehe…

Walaupun sudah menikah dan memiliki pasangan yang menerima apa adanya, menjaga kesehatan dan memperhatikan pola makan juga tetap perlu loh. Memiliki tubuh ideal juga menjadi salah satu cara untuk membahagiakan pasangan. Bagaimana tidak? Bila tubuh menjadi lebih sehat dan juga lebih ideal juga bisa membuat pasangan semakin cinta.

Nah, salah satu kegiatan yang menyenangkan dan juga bisa membakar kalori untuk pasangan yang sudah menikah ialah dengan melakukan seks secara rutin. Seks tak hanya berfungsi untuk memenuhi kebutuhan secara batin saja, tapi seks juga bisa menjadi salah satu cara melangsing dengan asyik.

Menurut beberapa pakar olahraga bahwa seks termasuk olahraga kardio. Sebab seks merupakan aktivitas yang membutuhkan energi yang banyak. Saat melakukan hubungan seks, maka tubuh akan membakar kalori. Semakin banyak kalori yang terbakar maka akan semakin cepat pula kerja metabolisme tubuh yang membakar lemak. Selama setengah jam bercinta saja ternyata dapat membakar 150 sampai 250 kalori. Itu sama halnya seperti lari selama satu jam tanpa henti.

gemuk
pilih olah raga yang membosankan atau ….

Jadi bagi para pengantin baru yang baju-bajunya sudah mulai sesak karena perut membuncit bisa mulai menggantikan olahraga yang membosankan dengan seks yang menyenangkan.

Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui.

Ingat ini khusus pasutri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here