Tentang Tulisan dan Komentar

Hallo semuanya,, Apa kabar?

Kalian pastinya pada ngikutin berita beberapa hari terakhir ini tentang video yang menyebar dimana-mana, kan ya? Dan hampir semua media mengarah dan menyebutkan bahwa kejelasan siapa pelaku pria dalam video tersebut mengacu pada salah satu komentar di postinganku sebelumnya. Dari berita yang beredar tersebut membuat banyak orang seperti beranggapan bahwa pelaku pria dalam video tersebut ialah alumnus salah satu Universitas ternama.

Jadi begini guys, aku ingin menjelaskan secara lebih jelas lagi terkait hal tersebut. Banyak yang salah kaprah dalam menangkap apa tujuan aku meng-approve komentar tersebut. Dari awal tujuanku untuk posting ialah aku menekankan bahwa setiap video seks yang beredar yang banyak menjadi korbannya adalah pihak perempuan. Dan selain itu alasan kuat aku membuat tulisan ialah karena aku secara pribadi miris dan sedih kenapa banyak sekali orang yang tanpa pikir panjang langsung menyebar luaskan link-link video tersebut tanpa berempati pada pihak yang dirugikan.

Dan fokus statemenku pada komentar EJ dalam postingan ialah lebih pada kemungkinan yang besar si perempuan mengalami depresi akibat dari beredarnya video tersebut.  Dan mungkin karena komentarku terlalu general, jadi banyak pihak menganggap bahwa aku menyetujui apa yang diungkapkan oleh EJ seluruhnya, terlebih tentang siapa pelaku penyebaran dan pembuatan video tersebut.

Sayangnya, banyak media tidak mengkonfirmasi terlebih dahulu tentang komentar tersebut padaku secara pribadi dan langsung comot begitu saja. Sehingga opini yang menyebar sudah terlanjur meluas menyudutkan satu pihak.

Dengan ini aku pribadi juga mau meminta maaf karena statemenku tentang komentar tersebut terlalu general sehingga banyak pihak langsung menyimpulkan bahwa aku menyetujui komentar tersebut seperti yang telah aku jelaskan di atas. Sehingga, agar tidak makin memperkeruh keadaan dan pemanfaatkan komentar tersebut lebih luas lagi maka dengan kesadaran diri, aku take down comment tersebut.

Aku juga berharap agar media yang sudah menuliskan berita dan mengkutip tulisan serta komentar dari blog celotehyori.com juga ikut meluruskan yang sebenarnya dengan menunggu pernyataan resmi dari pihak-pihak yang terlibat dan mari kita tunggu saja kepastian resmi dari pihak berwajib yang sedang menangani kasus ini.

Sekali lagi, pada pihak pihak yang kurang berkenan aku mohon maaf. Semoga ini semua menjadikan suatu pelajaran untuk kita lebih dewasa dalam menyebarkan informasi.

See ya! 🙂

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *