celotehyori profile

Life is about choice!

Mendalami bidang psikologi hingga sekarang ini sebenernya nggak pernah aku bayangkan sebelumnya. Waktu kecil, jujur aku nggak punya cita-cita sebagai psikolog. Karena bagi anak TK pada masaku dulu cita-cita itu hanya ada 5, Presiden, Polisi, Pilot, Dokter dan satu lagi Astronot.

Perkenalanku dengan psikologi bisa dibilang singkat. Berawal suka mendatangi rak buku-buku psikologi populer sewaktu jalan-jalan di toko buku saat aku SMP, lambat laun aku jadi tau tentang psikologi. Aku suka membaca tentang hal-hal yang berkaitan emosi, terlebih tentang cinta.

Aku pun mulai beranjak remaja dan saat itu dihadapkan pada 3 pilihan. Pilihan yang sebenarnya aku juga tak tau kedepannya bagaimana. Seperti terlihat pasti namun tidak pasti, dan begitu sebaliknya. Kedokteran dan Polisi merupakan suatu profesi yang menjanjikan bagi orang tua, namun tidak denganku. Sedangkan bagiku, satu diantara tiga pilihan yang kuanggap pasti adalah Psikolog, tapi tidak bagi orang tuaku.  Bukan orang tuaku dan aku yang memilihkan jalan, ternyata Tuhan langsung yang tunjukkan. Foilaa! I’m the future psychologyst!

Dunia psikologi yang aku pelajari  diawal memang absurb. Aku juga mengalami kebingungan-kebingungan yang entah gimana caranya untuk merangkainya dan beberapa kali sempat hopeless. Bersyukurnya aku banyak mendapatkan support sehingga membuatku terus bertahan. Dan dipertengahan jalan aku memberanikan diri untuk menentukan sikap untuk memilih satu cabang ilmu diantara banyak cabang di psikologi, yaitu psikoseksual.

Bagiku, psikoseksual memiliki daya tarik yang magis. Beberapa kasus yang aku dapat seringkali berujung pada permasalahan ranjang. Begitupun dengan beberapa orang yang aku temui, ketika ngobrol santai denganku pasti ujung-ujungnya berkaitan dengan seks. Awalnya ngerasa aneh, tapi aku jadikan saja itu pertanda bahwa memang bidang seksualitas adalah pilihan yang tepat.

Blog ini adalah blog personalku. Apapun yang aku pikirkan, rasakan dan ingin ceritakan akan ku tuliskan di blog ini. Banyak postingan yang menuai pro, tapi lebih banyak juga yang kontra. Buatku itu nggak jadi soal, karena itu semua sebuah kewajaran. Lewat blog ini juga aku gunakan sebagai media edukasi seksualitas. Agar makin banyak yang melek seksualitas dan mulai open mind bahwa seksualitas itu layak untuk didiskusikan.

 

Cheers!

 

Contact Me:

celotehyori@gmail.com