Anak Pertamaku : Toxic Relationshit

Ini adalah cerita tentang anak pertamaku yang baru saja lahir di akhir Februari 2021 lalu. Bukan dalam bentuk anak manusia, namun dalam bentuk karya. Beberapa waktu terakhir aku banyak menimbang-nimbang, apakah perlu aku tuliskan tentang...

Memilih Jalan yang Berbeda

Bagiku tahun 2021 adalah tahun dengan punuh pengharapan. Walaupun banyak orang memprediksi tahun ini sama atau lebih buruk dari tahun sebelumnya, namun bagiku tahun ini tetap saja sesuatu yang harus dimaknai dengan sebaik mungkin....

Strategi 2021, bertahan atau menyerang?

Mumpung masih awal-awal tahun, btw udah pada bikin resolusi belum? Hehe.. rasa-rasanya itu yang wajar dilakukan oleh kebanyakan orang. Semangat nyusun ini itu, loyo di perjalanan, mengalir begitu aja mengikuti situasi dan lupa deh...

2020, jalan menempuh kedaulatan

Alhamdulillah, bersyukur banget bisa melewati tahun 2020 ini dengan selamat dan sehat wal'afiat. Kita tahu bahwa tahun ini adalah tahun yang cukup berat untuk hampir kebanyakan orang, tak terkecuali aku pribadi. Bagaimanapun situasi pandemi...

Menyederhanakan Sakit Hati

  Kalau ditanya siapa sih yang mau ngrasain sakit hati? Selama kita masih manusia biasa, maka kita nggak akan bisa terhindar dari yang namanya sakit hati. Mungkin bukan perlakuan orang lain yang menjadi sumber sakit hati,...

Yang Susah Bukan Berarti Salah

Berusaha sudah menjadi kewajiban bagi setiap individu yang memiliki keinginan untuk mencapai sesuatu. Bermimpi saja ternyata tidak cukup kalau tidak dibarengi dengan usaha yang maksimal. Tapi banyak sekali orang yang berhenti berusaha karena merasa...
Sementara

Sementara …

Apa yang terjadi dalam hidup kita ini sifatnya hanya sementara. Sama halnya dengan rasa sakit yang mungkin sedang kita alami dalam situasi atau keadaan kini. Terkadang ketika kita sedang berada di siatuasi yang terpuruk atau...
sad girl

Apakah Kita Pantas untuk Bahagia ?

Siapa yang mau hidup bahagia? Kalau ditanya begitu pasti orang menjawab, saya! saya! saya! Yap, bisa dibilang salah satu tujuan seseorang hidup ialah untuk bisa bahagia. Lalu bila ditanya lebih detil lagi, apa sih arti...

Berani Menjadi Diri Sendiri (Teruntuk Calon Psikolog)

Jargon "just be your self" itu bisa dibilang gampang diungkapkan tapi sulit untuk dilakukan. Kalau gak percaya coba deh tanya ke diri masing-masing, apakah selama ini sudah menjadi diri sendiri? Kalau sudah, please definisikan...

Catatan Akhir Tahun 2019

Gak kerasa ya kita udah berada di penghujung tahun. Biasanya di akhir tahun kaya gini di tv banyak yang bikin liputan mendatangi orang pintar untuk tahu ramalan di tahun depan. Seringnya sih yang minta...

TRENDING RIGHT NOW

× Chat