Luruh

Kehamilan pertamaku tak berlangsung lama, ya hanya bertahan selama dua minggu setelah pemeriksaan pertama. Semuanya berjalan dengan cepat. Saat itu aku bangun tidur dengan perasaan tak nyaman di bagian perut, ya rasa-rasanya seperti mau...

Kehamilan Pertama

Januari 2021 menjadi benar-benar bulan permulaan bagi hidupku. Tak hanya soal menjadi perempuan yang sudah tak lagi single, memulai bisnis baru, dan mulai merasakan ada tanda kehidupan lain di rahim. Aku dan suami bersepakat untuk...

Ketidakpastian adalah Kepastian

Dari kecil banyak dari kita yang diajarkan bahwa salah benar, hitam putih dan baik buruk. Segalanya serba terpolarisasi, kalo nggak ekstrim kanan ya ekstrim kiri. Hal itu nggak hanya diajarkan dari lingkungan terkecil seperti...

Manusia In[s]tan

Kerasa nggak sih kalian para pengguna sosmed kalo kini media yang tujuan awalnya buat happy-happy tapi justru jadi salah satu sumber ketidakbahagiaan dalam kehidupan kita bersosial? Rasanya hampir semua orang gampang banget buat menghujat...

High Risk, High Gain

Udah pada tau kan ya pastinya kalo namanya hidup itu pasti ada risikonya? Beberapa dari kalian mungkin sudah menyadari soal ini jauh-jauh hari, tapi ada juga yang nggak. Itulah kenapa ada orang yang nggak...

Short HoneyMoon – SOLO

Jalan-Jalan!!!!! aku pengen jalan-jalannn!!!! Selama pandemi ini memang salah satu whishlist yang udah pengen direalisasikan adalah jalan-jalan. Sebelumnya kami ada piknik kantor ke Jepara, tapi ya namanya piknik kantor kan ramean yaa jadi nggak bisa...

Memilih Jalan yang Berbeda

Bagiku tahun 2021 adalah tahun dengan punuh pengharapan. Walaupun banyak orang memprediksi tahun ini sama atau lebih buruk dari tahun sebelumnya, namun bagiku tahun ini tetap saja sesuatu yang harus dimaknai dengan sebaik mungkin....

Strategi 2021, bertahan atau menyerang?

Mumpung masih awal-awal tahun, btw udah pada bikin resolusi belum? Hehe.. rasa-rasanya itu yang wajar dilakukan oleh kebanyakan orang. Semangat nyusun ini itu, loyo di perjalanan, mengalir begitu aja mengikuti situasi dan lupa deh...

2020, jalan menempuh kedaulatan

Alhamdulillah, bersyukur banget bisa melewati tahun 2020 ini dengan selamat dan sehat wal'afiat. Kita tahu bahwa tahun ini adalah tahun yang cukup berat untuk hampir kebanyakan orang, tak terkecuali aku pribadi. Bagaimanapun situasi pandemi...

Menyederhanakan Sakit Hati

  Kalau ditanya siapa sih yang mau ngrasain sakit hati? Selama kita masih manusia biasa, maka kita nggak akan bisa terhindar dari yang namanya sakit hati. Mungkin bukan perlakuan orang lain yang menjadi sumber sakit hati,...

TRENDING RIGHT NOW

× Chat