Generasi Miskin NASIONALISME

Menjadi warga negara Indonesia, belum tentu mengerti Indonesia. Terdengar ironis, tapi memang kenyataannya demikian. Aku menyadari bahwa hal itu juga terjadi padaku. Dengan embel-embel “generasi muda” tapi  miskin akan jiwa nasionalisme. Dulu, aku sangat menggebu-gebu...

Lokalisasi Sunan Kuning (SK)

Semua orang Semarang tau kalo Sunan Kuning itu sebuah lokalisasi, tapi untukku pribadi Sunan Kuning (SK) itu layaknya sebuah universitas yang memiliki banyak fakultas. Ada fakultas kesehatan masyarakat, ada fakultas kedokteran, ada fakultas psikologi,...
belajar bicaraa

S103: Belajar Berbicara

Bagi sebagian orang, menjadi mahasiswa baru merupakan sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu. Punya kehidupan kampus yang berbeda jauh dari kehidupan sekolah yang monoton dan membosankan salah satunya. Ikut kegiatan intra kampus seperti BEM dan Senat...

Strategi 2021, bertahan atau menyerang?

Mumpung masih awal-awal tahun, btw udah pada bikin resolusi belum? Hehe.. rasa-rasanya itu yang wajar dilakukan oleh kebanyakan orang. Semangat nyusun ini itu, loyo di perjalanan, mengalir begitu aja mengikuti situasi dan lupa deh...

Kisah Bu Mus Eps. 3

“Waktu itu keadaan terasa terjepit sekali, Mbak Yoli. Semua perabot sudah habis dijual untuk pengobatan, dan pada akhirnya aku berpikir untuk mencari pekerjaan. Kalo aku nggak kerja nanti siapa lagi yang akan membayar pengobatan...
https://www.facebook.com/ForumNandurBecik/

Menanam Kebaikan di Rumah Sasongko

"Kosong adalah isi dan isi adalah kosong - Biksu Tong". Entah kenapa yang langsung terlintas dalam benakku saat mendengar kata kebaikan adalah sepenggal quote yang diucapkan Biksu Tong saat melakukan perjalanan mancari kitab suci bersama...
Nongkrong Bareng Mariska Lubis

Nongkrong bareng ML

Dipenghujung 2017 lalu aku seperti mendapatkan rejeki nomplok! Bagiku rejeki bukan melulu soal uang, tapi rejeki itu juga bisa seperti ilmu. Dan minggu lalu aku banyak sekali mendapatkan ilmu salah seorang yang selama ini...

Yori Si Mahasiwi Kupu-Kupu

Jujur aja, awalnya aku hanya coba-coba ketika memilih jurusan psikologi untuk kuliah. Dulu aku inget banget, gimana ortu menyuruhku untuk kuliah di fakultas kedokteran bila aku gagal masuk sebuah akademi militer. Entahlah kenapa hingga...

Manusia In[s]tan

Kerasa nggak sih kalian para pengguna sosmed kalo kini media yang tujuan awalnya buat happy-happy tapi justru jadi salah satu sumber ketidakbahagiaan dalam kehidupan kita bersosial? Rasanya hampir semua orang gampang banget buat menghujat...
Kisah Puput

Mahkotaku yang Hilang Eps. 2

 “Oh ya, ngomong-ngomong kok mbak bisa sampai kerja disini itu ceritanya gimana?” tanyaku sambil mengunyah biskuit kelapa. “Panjang sih mbak ceritanya dan hidup yang aku jalani itu keras,” pintanya padaku saat ia mulai menceritakan tentang...

TRENDING RIGHT NOW

× Chat