Sementara

Apa yang terjadi dalam hidup kita ini sifatnya hanya sementara. Sama halnya dengan rasa sakit yang mungkin sedang kita alami dalam situasi atau keadaan kini.

Terkadang ketika kita sedang berada di siatuasi yang terpuruk atau yang terendah, kita akan cenderung berpikir bahwa kita adalah makhluk yang paling menderita di dunia. Jalan keluar seakan tidak ada dan semua terlihat buntu.

Kita lupa, bahwa semua rasa bisa kita cipta. Begitu juga dengan lara atau duka yang sering bersemayam di dada. Kita lupa, bahwa kita manusia masih di bekali dengan logika dan akal yang bisa membolak balikkan sudut pandang saat melihat suatu kejadian.

Bersyukur saja kadang tidak cukup jika tidak segera merubah cara pandang. Tuhan sering menjadi kambing hitam atas kejadian hasil dari perbuatan kita sendiri. Ini ujian dari Tuhan, katanya.

Kita juga lupa, bahwa bahagia bisa hadir kapan saja. Bahagia bisa hadir tanpa syarat harus memiliki ini itu.Cukup kembali menyadari bahwa kita manusia yang sering termakan egonya sendiri.

Dalam case relationship, banyak pasangan menyerah di proses yang sebenarnya. Ketika hubungan sedang berada di titik terendah, maka ingat kembali apa yang menjadi tujuan awal relasi dibangun. Ingat kembali mimpi-mimpi yang pernah ada serta perjalanan yang pernah dilalui bersama.

Perselingkuhan, perselisihan, serta pertikaian yang tak kunjung selesai merupakan hasil dari kesalah pahaman yang terus dipendam hanya karena alasan, menghindari konflik. Diam tak selalu emas.

Jika memang masih yakin dengan hubungan yang dijalani, maka mulailah duduk bersama dengan situasi senyaman nyamannya. Kesampingkan dulu gengsi dan ajarkan diri untuk lebih rendah hati. Cinta saja tidak cukup jika tanpa adanya keyakinan.

Ingatlah, ini hanya sementara.

Tulisan ini terinspirasi dari lagu Float - Sementara
SHARE
Previous articleBelajar Gender dari Kasus Lucinta Luna
Next articleMembersamai Pasangan Mencapai Orgasme
celotehyori
Diana Mayorita, yang lebih sering dipanggil dengan YORI. Saat ini berprofesi sebagai psikolog klinis yang concern pada issue seks & relationship. Saat ini juga bersama tim sedang mengembangkan sebuah platform digital untuk memudahkan akses layanan psikologi di Indonesia. Selain itu, juga aktif dalam berbagi edukasi psikologi dan seksologi melalui berbagai media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.