ngobrol asik seksologi celotehyori 3

22 Juli 2018 lalu, kegiatan Ngobrol Asik Seksologi chapter pertama terlaksana. Dalam acara ini aku sengaja membatasi jumlah partisipannya. Bukannya gimana-gimana yak, tapi memang bertujuan agar kegiatan diskusi ini berjalan lebih intim dan lebih banyak diskusi dibanding dengan pemaparan materinya.

ngobrol asil seksologi 1

Sejujurnya, ide soal acara ini bagaikan kilatz!!! Kalo bahasa Jawanya “Ujug-Ujug” hehe. Ide awalnya sebenernya sederhana, aku dan tim pengen banget membuka ruang-ruang diskusi soal seksologi secara lebih terbuka. Yah nggak bisa dipungkiri ya ngobrolin soal seks itu di masyarakat kita masih tabu banget, jadi nggak heran akses-akses informasinya dibatasi. Nah biasanya, ketika ide datangnya secara kilat, maka dalam pelaksanaannya juga kilats agar ya bukan jadi ide mlompong semata, hehe.

ngobrol asik seksologi celotehyori

Lalu soal tema yang diusung yaitu soal Masturbasi sebenarnya juga bukan asal comot tema. Tema ini merupakan hasil kristalisasi pertanyaan yang aku dapat selama koseling atau sharing dengan teman-teman saat bertemu denganku. Oleh karena itu aku mengusung tema Masturbasi ini. Aku tak melulu membahas masturbasi dari sisi psikologi saja, namun aku juga membubuhi informasi terkait budaya, sejarah serta hal-hal lain yang erat kaitannya dengan masturbasi.

Sebagian besar partisipan yang datang aktif memberikan pandangan-pandangan mereka terkait masturbasi. Tentu saja ada yang pro dan kontra yah, namun hal tersebut tidak menjadi bahan perselisihan tapi justru menjadi diskusi yang hidup dan tentunya asik.

ngobrol asik seksologi celotehyori 1

Kegiatan ini tentunya tidak sekali saja diadakan. Akan ada ngobrol asik seksologi chapter berikutnya dengan tema yang lebih segar dan juga asik untuk diperbincangkan.

SHARE
Previous articleTerapi Menulis Transaksional Untuk Penyembuhan Trauma
Next articleKelas Inspirasi : Membangun Mimpi Anak Indonesia
celotehyori
Diana Mayorita, yang lebih sering dipanggil dengan YORI. Saat ini berprofesi sebagai psikolog klinis yang concern pada issue seks & relationship. Saat ini juga bersama tim sedang mengembangkan sebuah platform digital untuk memudahkan akses layanan psikologi di Indonesia. Selain itu, juga aktif dalam berbagi edukasi psikologi dan seksologi melalui berbagai media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.